'Remember'

Kamis, November 05, 2015

Gue tahu kalian pasti nggak bertanya-tanya sama sekali kenapa postingan kali ini guw kasih judul pake bahasa inggrisnya kata ingat dalam bahasa indonesia plus tanda kutip. Meski begitu, gue akan tetap kasih tahu apa alasannya karena ini akan jadi bahasan.

Jadi gini, tadi gue dengerin radio gitu (sebagai informasi ini adalah salah satu kegiatan favorit gue buat 'membunuh' waktu). Di radio itu - sebut aja Radio Mawar lagi bawain topik. Topiknya tentang bulan ketigabelas. Jadi kita para listener ditanya kalo misal dalam setahun itu ada tigabelas bulan, cocoknya dikasih nama apa? Gue awalnya bingung. Apa ya kira-kira? Gue nggak mau mengambil keputusan mainstream dengan menjawab kasih nama kayak nama gue. Jadi, gue berpikir keras. Dan di kepala gue tercetus ide untuk ngambil huruf yang akan membentuk kata alias nama dari bulan ketigabelas itu dari duabelas bulan yang sudah ada. Tapi, kok kesannya maksa banget?

Jadi, gue mutusin untuk nggak gabung aja di topik itu. Eh tapi, si Ilham kesayangan gue tiba-tiba bisikkin kalau cocoknya bulan ketigabelas itu diberi nama 'Remember'. Kenapa remember? Karena nama itu diharapkan dapat membuat kita sebagai manusia jadi lebih bisa mengingat dan meresapi. Apa yang diingat? Segala hal yang telah terjadi selama duabelas bulan terakhir. Ya bisa dikatakan bulan buat intropeksi diri. Apalagi setelah bulan ketigabelas itu ketemu tanggal 29, 30, atau 31, kita bakal ketemu sama tahun baru.
Walaupun sebenarnya ide ini nggak mudah. Ya iyalah. Geger dunia kalo setahun yang biasanya cuma 365 hari jadi 395 atau bahkan 400 hari? Tatanan waktu jadi kacau dan amburadul. Lagian ide ini emang aneh juga sih (tapi jangan salahin gue. Salahin aja radio yang ngasih topiknya) karena berkat mereka gue jadi berimajinasi yang nggak masuk akal.

Selain ide yang sangat cukup dan memadai dengan mustahil untuk diwujudkan ini, setelah gue pikir-pikir barusan, akan ada nggak enaknya juga kalo bulan ini ada. Karena bisa dipastikan akan banyak gagal move-on-er yang tercipta di bumi ini. Setahun sekali harus mengenang, mengingat dan meresapi kenangan indah bersama mantan. Yang ada bukan move on tapi makin berharap segala hal indah itu terulang. Seketika lupa aja gitu kalo hal indah itu adanya di awal doang, ke belakangnya pahit tapi tetep aja mau ngulang =D

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh