[KDrama] Sensory Couple - The Girl Who Can See Smells

Kamis, Desember 29, 2016

Judul: The Girl Who Can See Smells
Judul Awal: Sensory Couple
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Episode: 16
Stasiun TV: SBS
Tayang: 1 April 2015 s/d 4Juni 2015
Pemain:
Park Yoo-chun as Choi Moo Gak
Shin Se Kyung as Oh Cho Rim


Nam Goong Min as Kwon Jae Hee

Yoon Jin Seo as Yeon Mi

Drama ini bercerita pada waktu yang lalu tepatnya tiga yang tahun lalu, Choi Moo Gak kehilangan adiknya dalam sebuah peristiwa "Barcode Khusus Pembunuhan"... Sejak itu ia menjadi orang yang dingin dan sering pingsan... Sementara itu, Oh Cho Rim, secara ajaib selamat dalam insiden yang sama... Sejak itu dia memiliki amnesia, tetapi dia juga mendapa kemampuan untuk melihat bau...

****

Cha Eun Seol adalah seorang gadis periang dan sangat dekat dengan orangtuanya. Sebuah tragedi mengerikan tak pernah diduga harus menimpa keluarga kecil mereka dan menewaskan Ayah dan Ibunya. Pembunuhan Barcode!! Pembunuhan yang akan meninggalkan barcode yang terukir pada lengan korban-korbannya. Sebagai satu-satunya saksi yang masih hidup, Eun Seol pun diburu oleh sang pembunuh. Naas, sebuah kecelakaan terjadi. Gadis malang itu tertabrak mobil dan harus menderita amnesia. Kecelakaan yang dapat dikatakan sedikit banyak menyelamatkannya dari kejaran pembunuh, akan tetapi setelah terbangun dari komanya gadis itu mendapati hal aneh di mata kirinya. Warnanya berubah dan seketika ia jadi bisa melihat berbagai macam jenis bau.

Choi Moo Gak bekerja sebagai penjaga akuarium di Pulau Jeju. Hidupnya amat bahagia bersama satu-satunya adik yang ia cintai, Cha Eun Seol. Sebuah kecelakaan bis membuat adik kecilnya harus dirawat di rumah sakit. Untungnya, gadis itu tidak mengalami luka serius, namun Moo Gak tak pernah menyangka bahwa ia akan menemuka Eun Seol tewas di UGD.

Selama tiga tahun Moo Gak berduka, berusaha menjadi polisi dan detektif agar bisa mencari dan menangkap pembunuh sang adik secara langsung. Sementara itu, Cha Eun Seol yang kehilangan memorinya kembali berusaha hidup dengan nama Oh Cho Rim. Sebuah kejadian tak terduga membuatnya dan Moo Gak bertemu dan menjalani investigasi bersama. Moo Gak dibantu untuk menangkap penjahat agar bisa segera menjadi detektif dan Cho Rim yang bercita-cita menjadi pelawak harus didampingi Moo Gak dalam setiap aksi panggungnya. 

Secara perlahan, hubungan keduanya berkembang menjadi sesuatu yang berbeda, istimewa, namun dalam perjalanannya mengiring mereka pada pembunuh berantai yang sebenarnya.

****

Kalau baru mulai menonton dramanya, konsep mata yang bisa melihat bau terbilang aneh dan unik, namun ketika kita benar-benar memahami plot yang ada, kita akan sampai pada kesimpulan bahwa drama ini mengusung cerita yang cerdas. Fakta bahwa drama ini juga diadopsi dari salah satu Manhwa juga secara telak semakin mengangkat citra dunia perkomikan Korea Selatan. Bergenre comedy thriller, dramanya sangat asyik untuk diikuti. Di balik kengerian yang terjadi dalam peristiwa pembunuhan yang benr-benar digambarkan dilakukan oleh psikopat berdarah dingin, unsur komedi seolah penyegaran di tengah rumit dan peliknya kasus-kasus yang terjadi.

Saya sangat mengapresiasi akting Shin Se Kyung, berperan sebagai Oh Cho Rim yang ceria, sang aktris benar-benar menyatu dengan perannya. Begitu pula dengan akting Park Yoo-chun, berdiri sebagai deretan aktor drama papan atas, Yoo-chun menampilkan image bahwa memang dialah orang yang paling cocok untuk berperan sebagai Choi Moo Gak. Akan tetapi, dari semua tokoh yang ada satu poin yang kurang, saya kok merasa kalau make up Kwon Jae Hee ketebalan, ya? :D

Plot twist yang dibangun juga sangat menarik. Tidak tertebak bahwa akan dengan cepat penyelidikan pihak kepolisian mengarahkan kecurigaan mereka terhadap siapa pelaku pembunuhan yang sebenarnya, membuat saya gregetan dengan perasaan yang berbeda. Bukan karena teka-tekinya yang rumit tapi tentang bagaimana memecahkan misteri di balik fakta yang sudah tampak namun tak terjamah. Kekurangan pada alurnya adalah tidak dijelaskan bagaimana sang psikopat membangun alibi yang begitu sempurna saat pembunuhan orangtua Cho Rim? Poin tersebut menurut saya adalah kunci penjelasan masuk akal atas setiap kesuksesannya membunuh tanpa ketahuan. Juga, walau memang sudah disadari bahwa pembunuh adalah seseorang yang memiliki gangguan psikis, tidak ada penjelasan akan pemicunya. Walau pada dasarnya memang ada orang yang akan memperoleh kesenangan dalam membunuh, dalam kasus ini si pembunuh berperan sebagai pengoleksi kehidupan para korbannya untuk kemudian dinikmatinya sebagai hidupnya. Dari sini, saya berpikir bahwa seharusnya ada penjelasan masuk akal atas sifat, sikap dan kondisi psikologis yang membentuk dirinya.

You Might Also Like

4 komentar

  1. aku suka thriller... jarang sih nonton drakor atau film korea. Tapi bacanya reviewnya, jadi pengen nonton juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren ini. Kalau thriller Korea aku rekomendasiin juga yang judulnya Signal. Lebih keren dari drama ini malah :))

      Hapus
  2. mau nonton ini ah, kelarin Reply 1988 dulu, baru nonton yang berat gini :D

    BalasHapus

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh