Catatan harian yang semakin renta dan tua

Jumat, 25 Januari 2019

[Movie] Sierra Burgess is A Loser

Sumber Foto
Judul: Sierra Burgess is a Loser
Sutradara: Ian Samuels
Produser: Thad Luckinbill, Trent Luckinbill, Molly Smith, Rachel Smith
Penulis: Lindsey Beer
Musik: Leland, Bram Inscore
Sinematografi: John W. Rutland
Penyunting: Andrea Bottigliero
Perusahaan Produksi: Black Label Media
Distributor: Netflix
Rilis: 7 September 2018 (Amerika Serikat)
Negara: Amerika Serikat
Bahasa: Inggris
Pemain:

Shannon Purser as Sierra Burgess
Sumber Foto

Kristine Froseth as Veronica
Sumber Foto

RJ Cyler as Dan
Sumber Foto

Noah Centineo as Jeremy
Sumber Foto


Film ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Sierra Burgess yang amat pintar dalam bidang pendidikan serta memiliki bakat seniman namun tidak populer di sekolahnya. Berbanding terbalik dengan Veronica, pemandu sorak yang cantik, amat santik bahkan dan juga teramat populer di sekolahnya.

Suatu malam Sierra mendapat pesan dari nomor tidak dikenal. Pengirim pesan tersebut ternyata adalah seorang laki-laki tampan sekaligus cerdas bernama Jeremy. Sierra tidak tahu dari mana Jeremy mendapat nomornya, hanya saja ia nyaman saat bertukar pesan mau bicara lewat telepon dengannya Jeremy adalah tipe laki-laki menyenangkan dan juga asyik untuk diajak bertukar pikiran.

Namun, hal itu terusik oleh fakta bahwa Jeremy mengira dirinya adalah Veronica, si pemandu sorak terkenal di sekolah yang entah bagaimana ceritanya teramat membencinya. Well, di banyak sekolah seorang nerd memang sering dibenci tanpa sebab. Akan tetapi, salah alamat nomor telepon itu justru membangun kedekatan antara Sierra dan Veronica yang notabenenya adalah sepasang musuh.

Dari segi konflik, konfliknya sederhana. Kisah cinta remaja SMA. Tapi, yang agak berbeda dari film ini adalah Sierra adalah seorang nerd yang tidak bisa dibully atau dikerjai sesuka hati. Ia adalah tipe gadis tidak cantik dari segi fisik tapi cerdas, berbakat dan tidak mudah disakiti. Hal kedua yang menarik adalah keberadaan orangtua Sierra sebagai dua penulis berbakat yang punya begitu banyak pembaca dan penggemar. Memang ini menjadi seidkit tekanan bagi Sierra yang meskipun cerdas tapi tidak punya penggemar seperti orangtunaya, tapi disinilah ketahanan mentalnya diuji apakah mampu tidak menempatkan dirinya dalam berkat yang dimiliki kedua orangtuanya dan mengandalkan kualitas diri sendiri.

Ceritanya sederhana, tapi ada pelajaran tersirat yang dapat dipetik di dalamnya. Bahwa kecantikan tidak selamanya diukur dari segi fisik semata, pesan-pesan tentang persahabatan dan arti menjaga kepercayaan, dan bahwa sebagai manusia, kita harus menempa diri untuk terus meingkatkan kualitas yang kita miliki. Filmnya cocok banget untuk remaja deh.




2 komentar:

  1. T-Shirts by T-Shirts from the T-Shirt Factory
    T-Shirts by T-Shirts from black titanium fallout 76 the T-Shirt snow peak titanium spork Factory · T-Shirt. The titanium white octane T-Shirt. By. T-Shirt. The T-Shirt. 2018 ford fusion hybrid titanium T-Shirt. Brand. T-Shirt. titanium grades

    BalasHapus