[K-Drama] Young Pal - Dukun Besar dan Putri Tidur Hanshin

Kamis, Agustus 18, 2016

Cara untuk meloloskan diri dari mimpi buruk adalah bangun dari tidurmu. Tapi selama kau menolak untuk bangun mimpi buruk akan terus berlanjut. Mimpi buruk tersebut akan berubah jadi kenyataan lain dan kenyataan itu takkan berhenti



Judul: Young Pal
Genre: Medical, Action
Jumlah Episode: 18
Stasiun TV: KBS
Periode Tayang: 5 Agustus 2015 s/d 24 September 2015
Jadwal Tayang: Rabu & Kamis, 21.55 KST

SINOPSIS

Kim Tae Hyun adalah seorang dokter bedah yang sangat berbakat. Namun ia membutuhkan banyak uang untuk membayar tagihan medis adiknya yang bermasalah dengan ginjalnya. Ia kemudian memutuskan untuk menggunakan inisial Young-Pal dan menawarkan keterampilan medis untuk mereka yang membutuhkan pengobatan dengan cara diam-diam bahkan meskipun harus berurusan dengan gangster dan orang kaya yang korup. 

Dari pekerjaannya sekarang ini membuatnya bertemu dengan Han Yeo Jin seorang pewaris konglomerat yang telah lama koma di rumah sakit.

CAST

Joo Won as Kim Tae Hyun a.k.a Young Pal

Kim Tae Hee as Han Yeo Jin
Jo Hyun Jae as Han Doo Joon
Chae Jung Ahn as Lee Chae Young
****

Hutang yang melilit Kim Tae Hyun untuk biaya pendidikannya sebagai dokter juga pengobatan Kim So Hyun, adik kandungnya membuat Tae Hyun melakukan segala cara agar dapat membayar rentenir dengan segera dan mengusahakan pengobatan yang lebih baik untuk So Hyun, termasuk dengan menjadi dokter panggilan, melayani pengobatan rumah sehingga membuatnya harus berurusan dengan gangster dan menjadi incaran polisi. Sebuah kelalaian akibat sedang mengobati pasien (panggilan rumah) yang merupakan ketua gangster yang paling dicari menjadi penyebab hampir terbongkarnya identitas Tae Hyun sebagai Young Pal. Young pal tidak dapat mengakui semuanya, izin medisnya bisa saja dicabut dan pegobatan So Hyun tidak akan ada yang membiayai. Kabag Lee, atasan yang paling tidak menyukai Tae Hyun memanfaatkan keadaan ini untuk menjerat Tae Hyun agar ikut bergabung ke dalam tim dokter yang menagani pasien-pasien (lebih disebut sebagai klien) di lantai 12 sebagai bawahan dan pesuruhnya.

Han Yeo Jin (lebih dikenal sebagai Yong Ae atau putri konglomerat) sudah lama terbaring koma di lantai 12. Kisah masa lalunya yang menyedihkan membuat ia melemparkan diri dari ketinggian dan menderita koma selama 3 tahun. Sebagai pewaris tunggal Hanshin Group, area perawatan untuk Yeo Jin sangat dibatasi aksesnya. Hanya orang-orang tertentu yang dapat memasuki Area Terlarang, salah satunya adalah Kabag Lee, selaku dokter penanggung jawab.

Kesuksesan salah satu operasi yang dilakukan Tae Hyun bagi pasien VVIP dalam perjalanannya berhasil membuat ia memasuki Area Terlarang di mana Young Ae berada. Secepat ia memasuki ruangan canggih itu, secepat itu pula ia mengetahui bahwa Han Yeo Jin bukan koma, melainkan sengaja dibuat tertidur oleh kakaknya sendiri!

Selama tiga tahun, Han Yeo Jin terbaring tak berdaya di tempat tidurnya. Meski demikian, ia mengetahui segala aktivitas Han Do Joon, termasuk kejahatannya yang tak membiarkan ia bangun demi tahta tertinggi Hanshin Group. Dalam tidur panjangnya, ia berdoa semoga kematian segera menjemputnya agar dapat terbebas dari mimpi buruk yang tak berkesudahan, hingga Kim Tae Hyun datang dan memberi pertolongan.

Kondisi kesehatan Kim So Hyun yang semakin memburuk membuat ia tak bisa menunggu lebih lama lagi. Secepat mungkin ia harus segera mendapatkan perawatan dan operasi di Amerika, namun sayang kondisi ekonomi Tae Hyun tidak memungkinkan untuk melakukan hal itu. Yeo Jin, dalam tidurnya tak sengaja mendengar percakapan Tae Hyun, ketika kesadarannya datang meski sesaat, ia memanfaatkan keadaan Tae Hyun dengan meminta laki-laki itu membangunkannya.

Demi kesembuhan sang adik, Tae Hyun berusaha keras memutar otak, mencari cara untuk menyelamatkan Yeo Jin. Selain tidak berniat dibangunkan, Han Do Joon ternyata sudah merencanakan pembunuhan Yeo Jin agar segera dapat bisa mendapatkan seluruh saham Yeo Jin. Kecelakaan medis yang tidak sengaja sudah direncanakan berikut kematian Han Yeo Jin! Namun, tidak semua pihak mendukung rencana tersebut, Beberapa Direktur Anak Perusahaan dan kelaurga sedang berusaha menyelamatkan Yeo Jin, salah satunya adalah Lee Chae Yeon dan Ayahnya yang notabenenya adalah istri sah dari Han Do Joon.

Berkat bantuan beberapa pihak, tindakan medis yang dilakukan dengan sengaja melukai Han Yeo Jin sehingga ia membutuhkan operasi segera pun dilakukan! Sebuah agenda pembunuhan yang dilakukan oleh majikan serta peliharaan yang takut tidak lagi diberi makan apabila tidak menuruti perintah.

****

Youn Pal adalah Drama Medis kedua yang dibintangi Jo Woon yang saya tonton setelah Good Doctor dan seperti pada drama lain peran Jo Woon adalah sebagai sosok pria dewasa yang lucu, menggemaskan, dewasa dan baik hati pada semua orang. Dalam drama ini, kebaikan tersebut diterima Han Yeo Jin dengan pengorbanan yang mempertaruhkan nyawa. Kalau dibaca dari sinopsisnya, sudah ketahuan bahwa drama ini adalah drama action. Namun, pertarungan yang terjadi bukan hanya pertarungan fisik melainkan otak, strategi bisnis yang melibatkan banyak sekali kecurangan, dan pertarungan pikiran yang menguras tenaga dan menganggu kondisi mental.

Sejak episode pertama, saya sudah menemukan keseruan dari cerita ini. Mengobati preman-preman dengan imbalan uang demi utang adalah sesuatu yang sangat berisiko bagi seorang dokter. Pencabutan izin medis adalah taruhan yang Tae Hyun pertaruhkan. Namun, hal itu ia lakukan dengan tulus demi adik yang sangat ia cinta. Hal ini mengajarkan kepada kita bahwa keluarga adalah harta berharga yang harus senantiasa kita jaga dan kita lindungi bagaimana pun keadaannya.

Di episode kedua, konflik utama langsung menampakkan wujudnya. Meski tidak dijabarkan secara gamblang, kita sudah bisa dapat menangkap sinyal-sinyal rasa sayang yang ditutupi benci oleh Han Do Joon terhadap Han Yeo Jin. Perebutan kekuasaan yang ia lakukan dengan megorbankan adiknya sendiri adalah suatu contoh keburukan yang dibawa harta dan kekuasaan yang harus kita hindari.

Dalam perjalanannya, perkembangan karakter juga pela-pelan terlihat. Dari Tae Hyun yang biasanya ceroboh dalam berbuat sesuatu (tidak dalam tindakan medis yang ia berikan), menjadi Tae Hyun yang sangat berhati-hati dan selalu penuh dengan strategi. Begitu pula dengan karakter Han Yeo Jin, terkurung di ruangan gelap selama kurang lebih tiga tahun telah mengubahnya menjadi Yeo Jin yang tidak lagi lemah terhadap siapa pun namun kuat dan berani untuk melawan orang-orang yang berniat jahat terhadapnya. Meskipun mendekati akhir episode karakter Yeo Jin pelan-pelan berubah menjadi kejam dan menakutkan, namun pelajaran yang dapat kita petik adalah bahwa perlakuan buruk kita terhadap orang lain pasti akan mendapat balasan yang setimpal, juga dendam adalah penyakit hati yang tidak boleh dipelihara karena akan semakin mendatangkan sengsara.

Selain action dan medis, seperti biasa, unsur romantis juga diberikan dalam drama ini. Penyelamatan yang diberikan Tae Hyun secara perlahan telah menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Meski sadar Yeo Jin belum sepenuhnya melupakan mantan kekasihnya, Tae Hyun tetap berusaha. Namun, usaha juga ternyata akan menemui titik lelahnya. Salah satu kalimat Tae Hyun yang sangat saya sukai adalah

Aku tidak ingin cemburu pada orang mati.

Keberadaan mantan kekasih yang masih hidup di hati Yeo Jin ternyata tidak hanya melukai gadis itu tapi juga perasaan Tae Hyun yang mulai bertumbuh. Dan seperti drama-drama korea lain, kisah cinta kedua tokoh utama sedikit banyak membuat saya iri dan baper setengah mati T.T

Perjuangan mereka dalam melawan kejahatan orang-orang yang haus akan kekuasaan tidakah mudah. Beberapa orang yang tidak bersalah bahkan menjadi korban. Tapi, endingnya sedikit mengecewakan, Untuk kesulitan yang sedemikian rupa, menurut saya akan sangat bagus jika ada 'happy yang ceria' di akhir cerita. Young pal tidak memberikan hal itu tapi ceritanya tetap bagus dan seru untuk dinikmati.

Dalam drama ini, peperangan bisnis yang terjadi serta konflik keluarga yang ada mengajarkan kepada kita bahwa bisnis adalah aset masa depan yang harus senantiasa kita usahakan kehidupan dan keberlangsungannya, namun ia tetap tidak dapat menggantikan posisi keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

You Might Also Like

2 komentar

  1. udah nonton, bagus banget memang dramanya
    tp gak terlalu suka sama dendamnya Han Yeo Jin yg menurutku terlalu berlebihan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang memasuki episode terakhir karakter Yeo Jin cenderung menyeramkan. Sama nggak suka juga sama caranya balas dendam. Bahkan hingga akhir dia tetap begitu, mnrtku sih dipicu sana trauma dianggap remeh sama orang lain

      Hapus

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh