[Ebook Review] Marriage of Convenience By Shanti

Selasa, Februari 14, 2017

Judul Buku: Marriage of Convenience
Penulis: Shanti
Penerbit: PT. Elexmedia Komputindo
Tahun Terbit: 2015
Editor: Afrianty P. Pardede
ISBN: 978-602-6909-2
Rating: 3/5

-Khrisna-
Aku menatap lembaran kertas di tanganku, berusaha memahami isinya. Oh.... bukan, aku paham betul apa isinya. Lebih tepatnya, sih, berusaha keras untuk menerima isinya. Kenyataan pahit. Bahwa aku, Khrisna Satya Sangkala, tidak akan pernah merasakan indahnya menjadi seorang Ayah.

-Dita-
Aku menatap rintik hujan yang semakin menderas. Tidak berniat sedikit pun untuk beranjak dari bangku taman yang kududuki sejak tiga jam yang lalu. Berharap butiran hujan bisa membantuku menghapus rasa sakit itu. Di sini, di dadaku. Dan di sini... aku meraba perlahan. Yah, Nak..! Sekarang hanya tinggal kita berdua. Kenyataan pahit. Bahwa aku, Anindita Sahaja akan menjadi single mother.

***

Khrisna dan Dita, dua sahabat yang dirunduk duka dan masalah. Sebagai seorang laki-laki, memiliki keturunan tentu adalah suatu kebanggaan. Sayangnya, Khrisna harus menerima fakta bahwa ia takkan pernah bisa merasakan kebangaan itu. Berbagai macam jenis pengobatan dan dokter berbeda sudah ia temui, tapi hal itu tetap berubah. Ia tetap nyaris tak memiliki kesempatan menjadi seorang Ayah. Azoospermia seolah merenggut semua kebanggan laki-laki dalam dirinya. 

Sementara itu, Dita, tentu saja menjadi seorang Ibu adalah impian setiap wanita. Anugerah paling besar yang telah Tuhan berikan. Tapi bagaimana jika anugerah itu justru mendatangkan kesakitan yang mendalam? Ditinggalkan sang kekasih yang tak bertanggungjawab, Dita harus bersiap dengan segala pertanyaan pun risiko menjadi wanita yang hamil di luar nikah.

Namun, takdir berkehendak lain. Pernikahan sahabtnya, Arimbi yang tak lain adalah adik kandung Khrisnya - yang juga sahabatnya semasa SMA namun sudah berpisah bertahun lamanya mengubah segalanya. Sebuah pernikahan berkedok simbiosis mutualisme antara dirinya dan Khrisna pun dilaksanakan walau tanpa sepengetahuan siapa pun kecuali Bima, sahabat kental Khrisna. Hanya saja, satu hal yang tak Dita ketahui, bahwa Khrisna sudah lama memendam perasaan cinta padanya.

****

Walau nggak pernah melihatnya di Wattpad, saya yakin buku ini adalah buku yang terbit setelah mejeng disana. Saya cukup kenal dengan cerita-cerita karya Mbak Shanti karena saya juga adalah penggemarnya sejak beliau masih nulis di Wattpad. Dan semua karyanya selalu saya sukai. Konfliknya sederhana namun entah mengapa selalu bisa membuat saya terpesona. Mbak Shanti berbakat banget deh bikin saya baper.

Sama seperti membaca buku ini, baper banget bacanya apalagi Khrisna adalah sosok yang amat perhatian. Saya juga mauuuu diperhatikan dan dicintai seperti Dita haha

Walau begitu, untuk buku ini saya merasa eksekusinya kurang greget. Dan konfliknya yang tadinya nyaris mengarah ke drama keluarga, malah berjalan mulus dan tidak begitu nendang. Ekspektasi saya nggak terwujud seperti saat baca buku tulisan Mbak Shanti lainnya. Tapi, pergantian POV antara Khrisna dan Dita bikin buku ini enak dan asyik banget buat dibaca. Kita jadi bisa memandang cerita dari dua sisi yang berbeda. Jadinya nggak ada tokoh yang jadi korban kekesalan. 

You Might Also Like

4 komentar

  1. jadipenasaran pingin baca.. kayaknya menarik

    BalasHapus
  2. halo mba salam kenal, setelah baca reviewnya, aku yakin kalo baca bukunya jadi makin baper.

    oh khirsna, kamu perhatian bingiittsss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha buruan baca Mbak.
      Salam kenal juga yaaa :D

      Hapus

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh