[KDrama] Let's Fight Ghost

Sabtu, Februari 18, 2017

Judul: Let's Fight Ghost
Genre: Drama/Komedi/Horror/Romantis/Action/Misteri
Jumlah Episode: 16 Episode
Periode Tayang: 11 Juni 2016-30 Agustus 2016
Broadcast: tVN
Pemain:

Ok Taecyeon as Park Bong Pal

Kim So Hyun as Kim Hyun Ji

Kwon Yul as Joo Hye Sung

Kim Hyun Ji adalah seorang siswa sekolah tinggi menengah yang tidak melakukan apa pun kecuali belajar seumur hidupnya sampai ia tewas dalam kecelakaan sehari sebelum ujian masuk perguruan tinggi. Sehingga hal itu membuatnya menjadi hantu.

Hyun Ji mengembara di seluruh dunia selama bertahun-tahun sampai ia bertemu dengan Park Bong Pal, seorang pria yang mampu berkomunikasi dengan hantu. Dia adalah seorang pengusir setan (Exorcist) untuk mencari uang dan dia selalu mendnegarkan cerita-cerita hantu dan membantu mereka menyampaikan kepada dunia lain. Keduanya bekerja sama untuk melakukan eksorsisme dan lebih dekat satu sama lain.

****

Kim Hyun Ji adalah seorang hantu yang telah bergentayangan selama lima tahun. Ketidaktahuannya tentang penyebab kematiannya membuat ia berpikir bahwa hal itulah yang membuatnya tak bisa menyeberang ke akhirat. Masih ada ganjalan atau hal yang harus ia tuntaskan. Untuk itulah, ia berusaha semaksimal mungkin, bagaimana pun caranya agar ingatannya kembali. Termasuk menghubungi Park Bong Pal, si pengusir hantu, dengan memanfaatkan teknologi yang digunakan manusia, lewat aplikasi chat.

Dengan iming-iming bayaran yang lebih tinggi, Bong Pal pun setuju menemui si pemesan di salah satu sekolah putri yang terkenal angker. Sebuah kesialan, bukannya mendapatkan bayaran yang diharapkan, ia justru berhadapan dengan hantu perempuan yang teramat kuat dan sulit untuk dikalahkkan. Namun, keberuntungan bagi si hantu - Hyun Ji, pertemuannya dengan Bong Pal justru mendatangkan kembali sedikit memori tentag dirinya yang telah bertahun-tahun hilang.

Untuk alasan itulah, akhirnya Hyun Ji jadi suka mengikuti ke mana pun Bong Pal pergi. Terganggu, Bong Pal pun mengusirnya tapi hantu gadis itu justru menawarkan sebuah kerjasama. Ia akan membantu Bong Pal menghalau hantu-hantu dan mendapatkan bayaran dan uang lebih cepat asal cowok itu mau mengajarinya belajar untuk ujian akhir (Hyun Ji meyakini bahwa hal itulah yang membuatnya tak bisa tenang dan bergentayangan). 

Kesepakatn dilakukan dan keduanya pun resmi menjadi partner kerja yang kompak dan saling bekerja sama dengan baik.

****

Berbiacara soal drama Korea, memang nyaris nggak ada habisnya. Ada saja ide cerita yang muncul untuk genre tontonan yang banyak digemari para wanita ini. Walau diakui, beberapa idenya adalah hal yang sudah umum bahkan sering kita temukan dalam sinetron Indonesia, namun perbedaan pada konflik jelas sangat terasa.

Khusus untuk drama ini, saya nggak berekspektasi bahwa akan menjadi salah satu drama yang masuk dalam daftar must watch. Hal ini dikarenakan, saya berpikir bahwa ceritanya akan berjalan flat dan berujung pada jenis cerita yang itu-itu saja. Dalam artian sudah banyak ditemui. Namun, pada akhirnya saya harus menarik ekspektasi tersebut karena drama ini sungguh di luar dugaan. Tidak begitu fenomenal juga bisa dibilang, tapi sangat asyik untuk ditonton. Perpaduan adegan action dan komedi sejak dulu memang sangat saya sukai. Btw, saya adalah penggemar sejati salah satu film Hong Kong yang dibintangi Jackie Chan - Police Story, sejak kecil. Jadi tiap bertemu tontonan yang mengkombinasikan humor dan action, bakal bersemangat banget buat nontonnya.

Seperti drama misteri pada umumnya, tiap epiosde selalu disuguhi kasus atau konflik baru yang tentu saja nggak mengganggu konflik utama. Konflik utama dari drama ini memang tersembunyi dan cenderung mengundang teka-teki. Walau udah bisa ditebak sebenarnya apa yang terjadi, tapi nggak akurat banget juga.

Eksekusinya agak disayangkan karena  nggak terlalu WOW dan terasa biasa. Endingnya juga terasa terlalu panjang, tapi asyik sih nggak menggantung. dan sangat sangat memenuhi keinginan para pencinta KDrama bergenre romance seperti saya :D

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh