[KDrama] The K2

Kamis, Juni 15, 2017

Judul: The K2
Genre: Action, Melodrama, Politik
Penulis: Jang Hyuk Rin
Sutradara: Kwak Jung Hwan
Rumah Produksi: HB Entertainment, Studio Dragon
Stasiun TV: tVN, Studi Dragon
Negara: Korea Selatan
Bahasa: Korea
Jumlah Episode: 16
Pemain: Ji Chang Wook as Kim Jae Ha, Im Yoo Na as Go Anna, Song Yoon Ah as Choi Yoo Jin






Kim Jae Ha adalah seorang mantan tentara yang menjadi buron karena dituduh melakukan pembunuhan. Dalam pelariannya, ia bertemu dengan seorang gadis Korea di Barcelona. Gadis tersebut juga sedang dalam pelarian, ia dikejar-kejar oleh sekelompok laki-laki yang pada akhirnya diketahui Jae Ha sebagai polisi. Sama-sama orang Korea, Jae Ha berniat menolongnya. Namun, posisinya juga tidak terlalu menguntungkan.

Setelah berhasil sampai di Korea, Jae Ha bekerja di salah satu perusahaan iklan. Ketika sedsng memasang spanduk kampanye milik Jang Se Joon, salah satu calon presiden Korea Selatan, Jae Ha tak sengaja melihat adegan perselingkuhan sang calon presiden dengan wanita tak dikenal do hotel. Sebenarnya, Jae Ha tidak peduli. Tapi, ternyata, wanita tersebut adalah suruhan Park Kwan Soo, calon presiden lainnya yang sedang berusaha bertarung dengan cara politik kotornya. Malam itu, Jae Ha pun menjadi satu-satunya saksi perselingkuhan Jang Se Joo dan juga sempat terlibat dalam perkelahian dengan beberapa preman suruhan Park Kwan Soo.

Choi Yoo Jin, istri Jang Se Joon yang juga merupakan penggerak bidak politik terbaik tidak mau mengambil resiko perselingkuhan suaminya terbongkar dan melemahkan posisi politik mereka. Oleh sebab itu, ia memerintahkan anak buahnya yang disebut sebagai agen JSS untuk membunuh Kim Jae Ha. Tapi, tidak sesuai yang diharapkan, bukannya dilaporkan tewas, Jae Ha justru mendatangi kediamaj Yoo Jin dan meodongkan pistol padanya. Ternyata, Jae Ha bukan pria sembarangan yang bisa dibunuh dengan mudah. Ia adalah salah satu anggota Black Stone, salah satu organisasi rahasia yang terkenal dengan keberingasannya dalam melumpuhkan lawan-lawannya. Choi Yoo Jin yang secara tidak sengaja telah diselamatkan oleh Jae Ha pun mencoba untuk menahan Jae Ha di sisinya. Jae Ha menolak, namun ternyata keberadaan Park Kwan Soo sebagai salah satu tokoh politk Korea dan juga capres yang mengunjungi Irak dan membunuh Rania, gadis penerjemah yang dituduhkan telah dibunuh oleh Jae Ha.

Jae Ha akhirnya bergabung dengan JSS demi menuntaskan misi balas dendam dan membersihkan namanya. Namun, ia pun kembali bertemu dengan Go Anna, gadis Barcelona yang ternyata adalah anak hasi perselingkuhan Jang Se Joon dengan salah satu model terkenal. Anna ingin membunuh Yoo Jin, dan Jae Ha diperintahkan untuk mengawasi gerak-gerik gadis itu, juga menjamin keselamatannya.

****

This Korean drama was really great. Saya suka banget sama ceritanya, apalagi karena yang main Ji Chang Wook Oppa. I have been love him since the Healer drama. Chang Wook memang cocoo banget main dalam drama action. Selain postur tubuhnya yang mendukung, garis mukanya yang bad boy juga jadi part yang menarik.

The K2 ini adalah drama action yang kalau diperhatikan tidak terlalu kentara kalau menggunakan stuntman. Nggak sejelas waktu di Healer, mungkin karena adegan actionnya didominasi perkelahian menggunakan pistol dan tembak-tembakan, berbeda dengan Healer yang banyak adegan one on many (?) berantemnya.

Saya menikmati banget nonton drama ini. Durasi satu jam nontonnya nggak berasa lama sama sekali, justru terasa sebentar. Selain action, drama ini juga mengusung cerita politik. Unsur politiknya sangat dominan sih mengingat ada agenda besar yakni pemilihan presiden. Secara tersirat, drama ini memperkenalkan pads kita bahwa dalam dunia politik, demi memegang tampuk kekuasaan dan kedudukan, para politikus nggak sekedar mencalonkan diri, kampanye lantas terpilih. Ada pergerakan-pergerakan lain di belakang layar yang kita tidak tahu bagaimana bentuknya. Bisa saja itu bahkan menggunakan cara-cara yang tidak semestinya. Kemudian, dalam setiap keputusan yang diambil juga pasti ada pemicunya. Sejujurnya, kisah ini lebih pada mempertunjukkan politik boneka. Dalam hal ini, Jang Se Joon yang merupakan calon presiden, namun setiap pergerakannya justru diatur oleh sang istri,  Choi Yoo Jin.

Di samping itu, kita juga disuguhi kisah romantis antara Kim Jae Ha dan Go Anna. Berikut ada beberapa cuplikan adegan manis yang sempat bikin saya baper dan senyum-senyum sendiri, di luar fakta bahwa saya sama sekali nggak ngefans sama Im Yoona SNSD.









Selain itu, ada juga masalah parenting yang disinggung walau nggak begitu banyak. Suka banget lah ya sama drama ini meski endingnya agak bikin kesel. Tindakan Yoo Jin dan Jang Se Joon agak-agak nggak masuk akal. Eksekusi "para penjahatnya" juga berasa nggak pas. Akan lebih enak aja perasaan kalau bukan eksekusi kejam kayak gitu yang diberi ke mereka.

Drama ini rekomen buat yang suka cerita politik, kisah cinta yang menegangkan dengan adegan-adegan actionnya, apalagi buat yang ngefans sama Ji Chang Wook kayak saya 😁

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh