[KDrama] Cheese In The Trap

Rabu, Maret 22, 2017

Judul: Cheese In The Trap
Genre: Romansa, Drama
Penulis: Kim Nam Hee, Go Sun Hee
Sutradara: Lee Yoon Jung
Stasiun Televisi: tvN
Pemain:

Kim Go Eun as Hong Seol

Park Hae Jin as Yoo Jung

Seo Kang Jun as Baek In Ho

Lee Sung Kyung as Baek In Ha

Nam Joo Hyuk as Kwon Eun Taek

Bora

Cheese In The Trap adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2016 yang didasarkan pada Webtoon dengan judul yang sama, yang direalisasi Naver dari tahun 2010. Bercerita tentang dua siswa dengan kepribadian berbeda yang menjalin hubungan romantis. Hong Seol bekerja paruh waktu karena ia berasal dari keluarga miskin, sementara Yoo Jung adalah siswa kaya dengan kepribadian psikopat.

****

Sejak masih SD, SMP, SMA bahkan hingga sudah jadi mahasiswa pasti ada saja laki-laki atau perempuan yang memegang gelar famous. Dalam drama ini, Yoo Jung adalah pria tampan dan tinggi yang terkenal tidk hanya karena fisiknya saja tapi juga oleh kecerdasannya. Ia juga memiliki pembawaan yang kalem. Hanya saja, Hong Seol salah satu juniornya sama sekali tidak melihat hal itu. Meski di depan orang banyak Yoo Jung cenderung menampilkan senyum dan sapaan ramah, bagi Hong Seol itu hanyalah topeng. Ada satu sisi gelap dalam diri Yoo Jung yang tak bisa dilihat teman-temannya namun bisa dilihat oleh Hong Seol.

Namun, yang bisa Hong Seol lakukan hanyalah menghindar karena entah karena magnet apa, Yoo Jung selalu saja terkesan membuntutinya. Mulai dari memilih kelas yang sama hingga beramah tamah yang teramat padanya. Pertemuan tak terduganya dengan sosok laki-laki tampang bernama Baek In Ho pun semakin membuat ia waspada terhadap Yoo Jung. Menurut In Ho yang sama sekali tak Hong Seol ketahui bagaimana caranya bisa mengenal Yoo Jung, pria kalem itu adalah sosok yang menyeramkan.

Jujur saja awal lihat cast-nya agak malas nontonnya. Fakta bahwa Park Hae Jin berperan sebagai tokoh utamalah yang jadi alasannya. Sejak kemunculannya dalam drama You Who Came From The Stars yang juga dibintangi Kim Soo Hyun beberapa tahun lalu, saya sudah memendam rasa tidak suka terhadapnya. Bukan karena fisik atau apa tapi karena karakternya yang amat menyeramkan. Cenderung terlihat sebagai psikopat. Sebenarnya ini merupakan reward yang oke buat Park Hae Jin karena itu artinya ia amat berbakat dan total dalam dunia seni peran, sukses memerankan tokoh antagonis seperti Dinda Kanya Dewi tapi kalau Dinda, sebaliknya saya malah makin suka. Berbeda dengan Park Hae Jin malah makin anti.

Tapi karena rekomendasi teman saya yang bilang kalau dramanya asyik akhirnya saya beranikan untuk tonton dan ternyata emang seru. Berkisah tentang roman dua anak kuliahan tapi nggak hanya berhenti sampai disitu saja. Momen kuliahnya benar-benar terasa. Ada dosen killer dan pelit nilai yang bikin mahasiswa pada berebutan  mau masuk kelas dosen lain, ada tugas kelompok; diskusi dan presentasi, tugas individu, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi hingga berbagai macam jenis teman kuliah.

Kakak senior yang nggak malu ambil kelas bareng junior dan bergantung juga pada junior dalam hal tugas kelompok dan diskusi, teman yang cenderung diam dan nggak aktif di kelas, teman yang cerewet sampai semua hal dikomentari, teman yang biasa saja dan seperti mahasiswa pada umumnya; nugas, kampus, kuliah, hangout hingga sahabat yang selalu setia mendampingi dalam keadaan apapun. Bisa dibilang karakter dan tokoh-tokoh dalam drama ini adalah faktor yang membuat dunia perkuliahan jadi asyik dan berwarna. Walau memang ada satu hal 'mengerikan' di antaranya yakni tokoh stalker yang ambisius. Tokoh Youn Goon juga sukses berperan sebagai mahasiswa kaya yang sok dan menyeramkan juga punya kelainan.

Selain cerita yang dibentuk oleh tokoh-tokohnya, karakter yang kuat juga sisi negatif beberapa tokoh juga amat berperan sekali dalam drama Cheese In The Trap ini. Selain itu, kehidupan tokoh non-mahasiswa; kakak beradik Baek In Ho dan Baek In Ha juga sangat saya sukai. Kalau dari sisi menariknya hidup, maka hidup Baek In Ho-lah yang paling menarik minat saya. Walau kemisteriusan Yoo Jung juga membuat bertanya-tanya, tapi sifatnya sudah bikin saya anti duluan.

Eksekusi terhadap Yoo Jung - si manusia yang selalu merasa benar juga asyik. Fakta menyakitkan yang datang dari orang amat dekat denga kita memang lebih ampuh untuk menyadarkan kita. 

Poin penting yang dapat kita petik dari drama ini adalah bagaimana kita menjadi diri sendiri dan tidak selalu berkata YA pada setiap permintaan orang lain. Juga, meremehkan orang lain juga bukan hal yang bagus untuk diterapkan dalm kehidupan sosial kita.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Jujur Mba ini adalah Drama yang engga aku selesai tonton karena aku pusing terlalu banyak cast nya haha btw tfs ya mungkin klo ada waktu mu nonton lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha castnya emang banyak banget. Tp fokusnya lbh ke empat cast di atas. Perkuliahannya seru sih makanya betah nonton. Prof. Kang hacep kalo ngajar wkwk

      Hapus
  2. Wkwkwkw Saya udah nonton ini, awalnya ga seru tapi makin kebelakang seru kok, sampe 2 kali malahan nontonnya. Seru seru lucu. kadang gemes juga kalo udah liat si Park Hae Jin nya mulai berubah ubah kepribadiannya.

    BalasHapus

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh