Catatan harian yang semakin renta dan tua

Rabu, 24 Januari 2018

[KDrama] Meloholic

Title: Meloholic
Director: Song Hyun Wook
Writer: Team Getname (Original Comic)
Network: OCN
Episodes: 10
Language: Korean
Country: South Korea

U-Know Yoon Ho as Yoon Eun Ho

Kyung Soo Jin as Han Ye Ri & Han Joo Ri

Han Joo Wan as Kim Sun Ho
Meloholic adalah drama berepisode pendek yang bercerita tentang Yoo Eun Ho, pria culun yang tiba-tiba mendapat kekuatan bisa membaca pikiran wanita setelah tersambar petir. Semenjak itu, Yoo Eun Ho yang culun dan cupu pun berubah jadi pria tampan yang keren dan diidolakan banyak wanita. Alasannya adalah karena ia selalu tahu apa yang wanita mau dan selalu mampu mengartikan bahasa rumit kaum wanita tanpa perlu bertanya. Tapi, meski begitu, Yoo Eun Ho tidak tertarik dengan wanita mana pun. Selain karena unsur patah hati di masa lalu, semenjak bisa membaca pikiran wanita, ia jadi bisa tahu mana wanita yang tulus menjadi dirinya sendiri. Dan, sejauh ini, belum ada yang seperti itu.

Keadaan berubah saat ia secara tak sengaja bertemu dengan wanita bernama Han Ye Ri yang menggantikan posisi teman kelasnya untuk hadir dalam kelas psikologi. Istilahnya jadi joki gitu. Dan, berbeda dengan wanita yang pernah ia temui dan ia kenal, Han Ye Ri adalah wanita yang jujur. Ia tak pernah bicara A tapi maunya B. Tidak bilang C ketika sedang D. Seketika itu pula Yoo Eun Ho jatuh cinta. Tapi, perjalanan cinta mereka tidak mulus. Selain karena Ye Ri yang ternyata masih gagal move on, juga karena pertemuan itu kembali menguak kasus pembunuhan berantai di bak mandi dimana Eun Ho pernah secara tidak sengaja menjadi saksi pembunuhan tersebut.

Alur drama ini sebenarnya unik. Genre supranatural berbaur dengan psikologi juga kriminal. Hanya saja, jumlah episodenya terlalu sedikit sehingga di banyak bagian ceritanya terkesan bolong. Sejujurnya, saya selalu suka dengan drama Korea yang mengangkat tema psikologis apalagi kalau sudah bahas DID (Diseorientation Identity Disorder) atau yang lebih banyak dikenal dengan kata kepribadian ganda. Tapi, dalam drama ini, saya sama sekali nggak menemukan alasan kenapa Han Ye Ri bisa mengidap penyakit itu. Memang, bullying bisa juga jadi penyebab karena setahu saya, identitas baru yang terbentuk dalam DID hadir sebagai perisai, atau sebagai seseorang yang akan menghalau kenangan buruk si penderita yang menyebabkan ia mengidap penyakit tersebut. Hanya saja karena ya itu, episodenya dikit banget, jadinya penyebab kemunculan penyakit ini terhadap Han Ye Ri jadi nggak terasa realistis. Nggak tercerna logika. Belum lagi latar belakang keluarga Han Ye Ri yang tidak jelas. Sebenarnya semua tokohnya latar belakangnya samar bahkan hampir tak terlihat.

Yang paling keren dari drama ini sih penulis novel psikopatnya. Itu lebih bisa dibilang keren walau memang tindak kriminal sih haha daripada penyakit Han Ye Ri dan pertemuannya dengan Yoo Eun Ho. Lagipula, kekuatan Yoo Eun Ho juga nggak realistis tapi ya karena genrenya supranatural jadinya sah-sah saja. Oh iya, drama ini kayaknya harus dikasi rating 21+ jadi kalau yang belum cukup umur jangan nonton dulu yaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar