[Ebook Review] Stay with Me Tonight By Sofi Meloni

Minggu, April 02, 2017

Judul Buku: Stay With Me Tonight
Penulis: Sofi Meloni
Penerbit: PT. Elexmedia Komputindo
Tahun Terbit: 2015
Editor: Afrianty P. Pardede
ISBNP: 978-602-02-6646-6
Rating: 3/5

Mereka bilang hubungan di atas tempat tidur dan cinta itu dua yang berbeda.
Katanya lagi hubungan intim bisa dilakukan dengan ataupun tanpa cinta.
Dengan cinta? Bullshits...!
Cinta itu hanya ada di cerita dongeng belaka, setidaknya itu yang kupercaya sampai aku bertemu dengannya....

Mungkin pertemuan kami diawali dengan cara yang salah dan mungkin juga pada dasarnya dua orang yang sama-sama terluka tidak seharusnya bersama.

Pada akhirnya kami harus mengakui kalau kami adalah dua orang yang salah untuk satu sama lain.

-Ayu-

****

Awalnya, hidup Ayu dan Ibunya baik-baik saja. Sampai sang Ibu memutuskan untuk menikahi Baron, laki-laki yang doyan berjudi dan suka mabuk-mabukan, hidup Ayu pun berantakan. Ketika hendak menjualnya ke germo, Ayu berpikir ia telah bertemu malaikatnya saat diselamatkan oleh seseorang asin dari sana. Namun ternyata, sama seperti sang ayah tiri, laki-laki itu pun sama. Ia hanya menginginkan Ayu untuk menjadi pemuas nafsunya.

"Mungkin memang hal seperti ini yang banyak dilakukan oleh pria-pria di Jakarta. Membayar seorang wanita untuk kepuasan di saat malam datang - hlmn 9"

Akhirnya, selain bekerja sebagai karyawan salah satu bakery, hari demi hari Ayu jalani dengan sebuah profesi rahasia. Keadaan ekonomi keluarga yang mengimpit pun membuatnya hanya bisa pasrah melayani pria yang bahkan namanya saja tidak ia ketahui. Hubungan mereka hanya sebatas hubungan kerja, dan Ayu merasa tidak perlu tahu apa pun tentang laki-laki itu, Begitu pun sebaliknya, laki-laki itu juga tak pernah menanyakan kehidupan pribadi Ayu.

Namun, segalanya berubah saat laki-laki itu sakit. Untuk pertama kalinya, Ayu akhirnya tahu siapa namanya, begitu pula Benny. Interaksi mereka pun berubah. Dari yang sekadar hubungan kerja, berubah menjadi sesuatu yang perlahan mendekati istimewa. Namun, seperti belum cukup derita yang mendera Ayu, kehadiran Yuana, mantan tunangan Benny yang sering dikatakan mirip dengannya membuat mata Ayu kembali terbuka.

****

Saya pertama kali baca buku ini saat masih ongoing di Wattpad. Awalnya suka banget tapi nggak tahu kenapa saat baca versi bukunya feel-nya malah berkurang. Mungkin karena faktor sudah baca dan tahu sebagian besar keseluruha ceritanya.

Kisah Ayu dan Ben ini menarik. Cinta memang selalu timbul karena kebiasaan dan kebersamaan meski itu diawali dengan sesuatu yang tidak baik. Saya cukup menikmati kisah mereka berdua walau ada cukup banyak kesalahan pengetikan yang bisa dibilang nyaris bertaburan. Beberapa kalimat juga terasa rancu dan ada sedikit pengulangan yang membuat kalimatnya jadi terasa aneh. Selain itu, baca POV Benny juga kadang membingungkan.

Eksekusi ceritanya saya suka, nggak mainstream dan terasa beda. Namun, entah mengapa bab Epilognya terasa sebagai sesuatu yang nggak perlu ditambahkan lagi. Buat saya sih kisah mereka akan lebih menarik eksekusinya kalau hanya berakhir pada kata The End pada bab terakhir.

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Bookshelf

Elsita's bookshelf: currently-reading

Wonder Fall
tagged: currently-reading

goodreads.com

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Diary Lusuh