Catatan harian yang semakin renta dan tua

Senin, 24 Februari 2014

HAPPY BIRTHDAY ISAL MADJID (Telat Posting)

Sumber Gambar
Happy birthday to you…
Happy birthday to you…
Happy birthday, happy birthday…
Happy birthday Isal…

Happy birthday to you...
You were born in the zoo
With the lion and the tiger
And the mongkey like you….  Eh??? *maap*

TEEEEEEEEEETTT…….TEEEEEEEEETTTT………. *tiup terompet* *tiup peluit* HAPPY BIRTHDAYYYYY…. *tepok Isal pake telur*

Oke…oke…oke… sebelum saya mulai bercerita, terlebih dahulu saya akan menjelaskan alasan saya membuat maupun memposting tulisan ini. Tulisan ini khusus dibuat sebagai kado ulang tahun yang ke -20 kalo nggak salah buat Sdr. Isal Madjid, teman saya yang saat ini menempuh pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Manado (UNIMA).

            Kenapa kadonya dalam bentuk tulisan seperti ini? Bisa dibilang penyebabnya adalah karena LDFR antara saya dan Isal. LDFR adalah singkatan dari Long Distance Friendship Relation. Seperti itu.

Sekarang kita berhenti pake bahasa formal. Saya merasa aneh sendiri entah kenapa.

Gue kenal Isal lewat dumay. Buat yang nggak tahu apa itu dumay, bakal gue jelasin. Dumay adalah singkatan dari dunia maya. Sedangkan dunia maya adalah dunia yang tidak nyata tapi benar-benar ada *apa deh?*. Pokoknya dunia maya itu adalah tempat kita buat make a friendship sama orang-orang baru ataupun buat kembali berhubungan sama orang-orang yang dulu pernah ada di kehidupan kita tapi udah nggak pernah ketemu lagi atau udah nggak pernah contact-contact-an lagi. 

Ini kenapa topiknya jadi bahas ini, ya? Perasaan tentang ulang tahun deh. Oke. Kembali ke ulang tahun Isal. Setau gue ultahnya si Mas Isal ini jatuh pada tanggal 23 Februari. Nggak tahu tahun berapa. Gue tebak sih tahun 1994 soalnya Isal ini bisa dibilang junior gue dalam tingkatan pendidikan tapi senior gue dari segi umur alias kakak. :D

Kenapa bisa kayak gitu? Pokoknya ceritanya kayak gitu aja. Gue tahu ultah Isal itu tanggal 23 berkat informasi data dirinya yang ia posting di akun Facebook-nya hehehehe… Kayaknya gue berbakat jadi stalker. Dimana tempat pendaftaran profesinya secara legal? Ada yang tahu? Tolong hubungi saya segera. :p

            Gue kenal Isal udah cukup lama. Pertama kali gue kenalan sama dia dulu, tapi nggak dulu dulu banget. Kira-kira sekitar 3 atau 4 tahun yang lalu lah. Waktu itu gue masih kelas XII SMK dan dia kelas XI SMA. Kenalnya ya lewat dunia maya. Mantep kan? Walaupun cuma lewat dunia maya, tapi kita masih bisa temenan sampe sekarang. *plok-plok* *tepuk tangan gaje*

Awal-awal gue kenal, hal pertama yang gue tahu dari seorang Isal Madjid adalah kita punya satu kesamaan. Sama-sama suka anime Naruto Shippuden. Dari situ gue ngerasa kalo kayaknya asyik kalo gue bisa temenan terus sama nih Om satu. Nggak tahu kenapa? Nggak jelas banget kan alasannya. Tapi Isal emang asyik kok orangnya. Yang kedua adalah dia sekolah satu SMA sama adik kelas gue dulu, namanya Mario Prakoso di SMA Negeri 2 Bitung. Yang ketiga adalah dia anak bahasa dan suka nulis juga. Gue inget dulu waktu masih zaman sekolahan (jadi berasa udah tua gue), dia pernah nge-tag atau apa yaaa??? Pokoknya ada gitu puisi yang entah dia sendiri yang nulis atau bukan – gue udah lupa soalnya udah lama banget – yang gue suka banget tapi gue juga udah lupa judulnya. Kalo nggak salah tentang narkoba narkoba gitu deh.

Hal selanjutnya adalah seinget gue nih ya Isal ini pernah jadi salah satu Ayah termuda saat ngambil rapor adeknya di sekolahnya. Kalo nggak salah, Ayah yang berumur 17 tahum hihihi… selain itu setahu gue Isal ini adalah Bokap gadungan gue di dunia maya. Ya! Isal ini Bokap gue di Facebook. Bisa cek status hubungan pertemanan gue sama dia. Dia BOKAP gue!!! Tapi nggak tahu kenapa nih ya… dia nggak pernah berlaku sebagai Ayah yang baik. Masa ada gitu seorang Ayah yang doyan nonton animenya udah nggak ketulungan. Sampe mengakui kalo dirinya maniak :p. Tapi emang kenyataannya kayak gitu. Dia nggak pernah mikir kali ya kalo disini tuh ada anak perempuannya yang sesekali berharap dikasih uang jajan. Padahal gue anak kost lho. Miris banget ya nasib gue bisa punya Bokap kayak dia. Tapi gue seneng kok. Isal orangnya baik, pinter, bisa ngelucu, nggak pernah lupa ulang tahun gue hehe, *ini modus sebenarnya*

Tapi ya udahlah. Buat Bokap Gadungan gue yang bernama Isal Madjid, yang sekarang lagi kuliah Bahasa Inggris di UNIMA, yang tergila-gila sama Gundam, yang lagi nge-fans banget sama Sword Art Online kayaknya…. Selamat Ulang Tahun yaaaa, Happy Birthday, Saengil Chukka Habnida, semoga panjang umur, sehat selalu, sukses, bisa terus jadi temen gue, kuliahnya lancar dan tetap bisa bikin bangga ortu, pokoknya semuanya yang baik-baik deh… maap ye kadonya bisa ini doang.

PS: Jangan lupa traktirannye ye, Bang :D

1 komentar: